Senin, 26 November 2012

Tips Merawat dan Mencuci Tas Dari Bahan Kulit



            Mempunyai tas kulit memang punya kesenangan tersendiri untuk kaum wanita dan kaum pria. Pengikat kulit yang membuat tas itu menjadi terlihat elegan merupakan salah satu alasan kenapa kaum wanita dan pria sering memilih bahan kulit ketimbang bahan lainnya. Tapi menurut banyak orang, tas kulit itu susah dan ribet untuk dibersihkan dan meawatnya,Wah apakah itu benar yang mereka bilang?
          Memang sich tas kulit memang sulit banget untuk membersihkan dan merawatnya. Apalagi kalau tas kulit kesayangan harus extra hati - hati untuk merawat dan membersihkan tas berbahan kulit ini. Kami mempunyai beberapa tips untuk merawat dan membersihkan tas dari bahan kulit berikut ini tips dari kami :

Mencuci Tas Kulit
Cara mencuci tas kulit tidaklah terlalu ruwet tapi juga tidak terlalu mudah, karena ada beberapa hal yang mesti anda perhatiin dalam mencuci tas kulit kita :
1. Jangan menggunakan sikat pakaian
2. Jangan menggunakan deterjen
3. Jangan menggunakan air panas
4. Tidak boleh terkena sinar matahari langsung

Nah, tidak mudah kand? banyak banget larangannya… Tapi jangan kecewa, berikut ini ada beberapa cara cerdik yang bisa dilakukan untuk mencuci tas kulit :
1. Siapin sabun mandi dan air yang hangat, campurkan keduanya di sebuah ember plastik.
2. Keluarin semua isi barang di dalam tas anda beserta kain pengaman, sehingga gk ad debu yang tertinggal di tas anda.
3. Nah lalu, dengan menggunakan tangan anda, olesi tas dengan sabun, lalu gosok lembut dengan sikat gigi anak-anak (atau sikat gigi dengan bulu yang lembut).
4. Lalu bilas 3-4 kali menggunakan air hangat, dan bilasan terakhir menggunakan air dingin.
5. Angin-anginkan tas anda di tempat yang teduh dan jangan biarkan terkena sinar matahari secara langsung.
6. Setelah kering, segera olesi tas anda menggunakan lotion handbody yang kaya akanmoisturizer dan air.

          Kami juga punya tips untuk merawat tas dari bahan kulit anda. Nih beberapa tips untuk anda lakukan agar tas kesayangan anda tak cepat rusak :

Merawat Tas Kulit
1. Simpan tas dalam kantung berbahan kain, lalu digantung. Tas sebaiknya tidak dilipat agar tidak mengubah bentuknya.
2. Jangan pernah menumpuk tas kulit, baik dengan tas yang lain, atau dengan benda lainnya.
3. Jaga agar tas kulit Anda tidak pernah terkena air dan minyak, karena air dan minyak dapat merusak kulit. Jika sudah terlanjur terkena air, gantung tas agar terkena angin dan kering dengan sendirinya, atau bisa dilap dengan lap kering (jangan digosok).
4. Cara membersihkan tas kulit cukup dengan sikat yang biasa Anda gunakan untuk menyikat sepatu, lalu bersihkan bagian tas yang kotor dengan perlahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar