Senin, 26 November 2012

Messi Menjadi Top Skor Sepanjang Masa Kedua di Liga Champions

messi
Pemain asal Argentina, Lionel Messi telah mencetak sebanyak 56 gol di sepanjang kompetisi Eropa. Hal ini membuat dirinya menjadi top skor sepanjang masa kedua di Liga Champions sama dengan Ruud Van Nistelrooy yang juga mengoleksi 56 gol.
Lima pencetak gol terbanyak di sejarah Liga Champions tidak termasuk babak kualifikasi, yaitu Raúl dengan 71 gol, Messi  56 gol, Van Nistelrooy 56 gol, Henry dengan 50 gol, dan Andriy Shevchenko mengoleksi 47 gol.
Messi hanya terpaut 15 gol dari puncak top skor, yaitu Raúl dengan 71 gol. Melihat kedepannya, bukan tidak mungkin Bintang Barcelona ini akan menjadi pencetak gol paling banyak di sejarah Liga Champions.
Dengan dua golnya ke gawang Spartak Moscow pada matchday 5, Rabu (21/11) dinihari WIB tadi, membuat dirinya mengoleksi 56 gol yang setara dengan torehan Ruud Van Nistelrooy. Kini, ia hanya membutuhkan 15 gol lagi untuk menyamai rekor Raul yang mengoleksi 71 gol.
Perlu dicatat bahwa Messi telah menjadi pencetak gol terbanyak dari empat edisi terakhir Liga Champions. Selain itu, ia mencetak 14 gol dalam kompetisi tahun lalu, penghitungan tertinggi yang pernah mencetak gol dalam satu musim di UCL.
Dengan dipastikan lolosnya Barca ke babak 16 besar Liga Champions, tidak mustahil Messi bisa memecahkan rekor Raul tersebut di kompetisi musim 2012/13 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar