Rabu, 05 Juni 2013

Lykan Hypersport, Mobil Termahal di Dunia

Negara yang kaya akan hasil minyak yakni Arab dan terkenal dengan deretan mobil mewah hingga supercar berkeliaran akhirnya punya berita gembira. Melalui W Motors, Supercar Lykan Hypersport akhirnya perdananya lahir ke dunia.
Lykan Hypersport sebagai supercar ini akan diperkenalkan perdana pada Qatar Motor Show 2013. Sebagai produksi supercar pertama, mobil ini hanya akan diproduksi 7 unit saja di dunia.
Sebagai model supercar Lykan Hypersport memang berhasil lahir dengan bentuk desain exotis. Bodynya memiliki guratan garis tegas aerodinamis dengan bagian samping belakang pintunya sedikit ada kemiripan dengan Audi R8. Tapi kesan elegan terpancar dari desain lampunya yang menggunakan LED.
Menariknya Lykan Hypersport ini sanggup melesat hingga 100km/h hanya dalam 2,8 detik atau lebih cepat ketimbang Lamborghini Aventador. Dan kemampuan ini hanya datang dari jantung pacu 6 silinder segaris twin-turbocharger yang hasilkan tenaga 750 hp. Kecepatan puncak yang dapat dicapai adalah 395 km/h.
Bahkan dikatakan mobil ini hanya orang gila saja yang akan beli. Sebab Lykan Hypersport ini kini menjadi supercar termahal di dunia yakni dengan dibanderol harga $3.4 juta atau setara Rp 33 miliaran, di mana Bugatti Veyron SS hanya US$ 2 juta.

Lykan Hypersport
Lykan HypersportLykan HypersportLykan Hypersport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar