Sabtu, 23 Maret 2013

LIONEL MESSI pemain Legenda Terhebat PENCETAK GOL TERBANYAK dalam setahun


Lionel Messi adalah sosok pemain sepak bola terhebat sepanjang sejarah. Dia layak di gelar LEGENDA TERHEBAT.
Pada pertandingan Laliga Spanyol yang berlangsung tadi malam (dinihari) Senin, 10/12 waktu Indonesia, antara Barcelona vs Real Betis, Messi menjaringkan dua gol untuk Barca. Sedangkan tuan rumah Real Betis memungut satu gol. Barca pulang membawa 3 angka berkat kemenangan 2-1 atas Real Betis.
Dua gol kemenangan Barca dicetak oleh Lionel Messi, dia melengkapkan 86 gol dalam setahun sekali gus mencipta sejarah menumbangkan rekor gol terbanyak dalam setahun dari Gerd Mueller yang sudah bertahan selama 40 tahun dengan jumlah 85 gol.
Total 86 gol yang dicetak Messi tahun ini , dengan perincian 74 gol untuk Barcelona dan 12 gol untuk Argentina.
Untungnya, Messi baru 25 tahun dan waktunya berkiprah masih panjang. Kamis (6/12) lalu, bintang asal Argentina ini memperoleh nominasi Ballon d’Or keempatnya. Tidak ada pemain lain dalam sejarah yang mampu mencapainya, tapi Messi terbiasa melampaui rekor manapun juga.
Kini (10/12/12) rekor Gol terbanyak dalam setahun telah di dalam gemggamannya. Peluang messi mecetak beberapa gol masih tersisa 20 hari lagi hingga 31 Desember 2012.
Sampai pekan ke 15 kali ini, Barca sudah mengumpulkan 43 poin dari hasil 14 kali menang, sekali seri dan menjadi satu-satunya tim di Laliga musim ini yang belum terkalahkan.
Dua gol yang dicetak Messi ke gawang Real Betis membuatnya terus memimpin daftar topskor Laliga Spanyol musim ini.
Sampai saat ini, dia sudah mencatatkan 23 gol, mengungguli Falcao yang sudah mencetak 16 gol dan Ronaldo dengan 13 gol.
Selain pencapaian luar biasa Messi, tadi malam juga menjadi milik Radamel Falcao. Striker Atletico Madrid ini mencetak 5 gol ke gawang Deportivo La Coruna untuk mengantarkan kemenangan timnya dengan skor 6-0.
Tambahan 5 gol ini membuat Falcao kini melewati Ronaldo di daftar topskor Laliga Spanyol musim ini dengan 16 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar